Jumat, 24 Oktober 2014

10 EPISODE TERBAIK SPONGEBOB SQUARE PANTS

Itu sih menurut saya,Kalo menurut kamu?
Berilah jawabanmu :)



10.I'm with Stupid
Cerita ini mungkin yang paling aneh dan agak susah ditebak jalan ceritanya. Spongebob rela menjadi orang bodoh demi Patrick agar bisa diterima orangtuanya. Meski terlihat sangat bodoh, tapi kartun ini memberi pelajaran berharga bahwa terkadang kita harus melakukan sesuatu demi sahabat kita meski terasa aneh ato berat selama tujuan kita baik tentunya :





9.Big Pink Loser
Kesabaran! Itulah makna ter[eting dari episode ini. Patrick tercipta sebagai karakter terbodoh dalam kartun Spongebob. Namun karena bantuan dan kerelaan Spongebob, ia berhasil meraih penghargaan. Meski Spongebob harus membayar segalanya dengan kesabaran extra mengingat sikap Patrick yang sangat menjengkelkan dirinya.





8.Texas
Sandy berencana untuk pulang kampung ke Texas. Namun Spongebob tidak ingin hal itu terjadi dan berusaha memberikan kenang2an prpisahan bagi Sandy. Spongebob mencoba mengajak warga Bikini Bottom lainnya untuk membuat Bikini Bottom yang bertmakan Texas. Usaha Spongebob demi sahabatnya tdidak sia2. Sandy batal pulang kampung ke Texas





7.Valentine's Day
Patrickstar marah2 karena tidak mendapat hadiah valentine dari Spongebob. Sempat membuat banyak keributan dan kerusakan di sebuah tman bermain anak2, Patrick luluh setelah melihat hadiah coklat raksasa berbentuk bintang dari Spongebob. Nilai positifnya, berjuanglah demi membahagiakan sahabatmu! 





6.Tea at the Treedome
Kunjungan pertama Spongebob ke rumah Sandy. Sempat merasa baik2 saja di rumah Sandy, namun setelah cukup lama (tidak ada air) Spongebob merasa tidak enak badan. Patrick di luar rumah mengacung2kan jari kelingking agar Spongebob tidak menyerah dalam kondisi tanpa air. Meski terlihat sangat bodoh, tapi di kartun ini kita bisa belajar perjuangan seorang teman menjaga ucapannya demi sahabat tercinta. 





5.Pressure
Antar teman harus saing menghargai menjadi topik dan nilai utama episode ini. Spongebob Mr. Krabs Patrick dan SquiWard menantang Snady untuk beradu kuat dengan makhluk laut. Ceritanya lucu, namun sangat mengena. Tidak ada orang yang bisa dalam segala hal, itulah yang dikatakan para tokoh2 sesaat sebelum kartun usai





4.Dumped
Tidak ada yaang bisa membayangkan betapa sayangnya spongebob terhadap Gary (siput peliharaannya). Hingga suatu ketkia Gary pergi darinya ke tempat Patrick, Songebob merasa sangat kehilangan. Ia pun mencoba mencari pengganti Gary, siput lain bernama Lary. Namun upayanya sia-sia. Sayangi dan jagalah temanmu adalah inti dan makna utama certa ini.




3.Can You Spare a Dime?
Squidward dipecat dari Krusty Krabs dan menjadi engangguran. SPongebob selaku teman baik Squidwars berusaha membantu dan melayani kebutuhan2 Squidward semasa jadi pengangguran. Pada akhirnya Squidwards didorong Spongebob untuk meraih pekerjaannya kembali. Perjuangan Spongebob demi Squidward [antas diberi nilai lebih dan diteladani.






2.Patrick SmartPants
Inilah saah satu episode persahabatan terbaik dalam kartun Spongebob. Patrick yang menjadi jenius karena otaknya tertukar dengan otak koral, justru merasa menderita dan ingin menjadi seperti sedia kala, menjadi bodoh dan bisa bermain2 lagi dengan Spongebob, sohib karibnya. Menjadi bodoh memang tidak patut dicontoh, tapi menjaga jalinan persahabatan denagn menjadi diri sendiri adalah jauh lebih berarti dan l;ebih penting






1.Dying for Pie
Episode persahabatan terbaik buat ane gan. Squidward untuk pertama kalinya berkorban demi Spongebob yang diasumsikan akan segera tewas sesaat setelah matahari terbenam karena memakan Pie bom darinya. Squid pun rela melakukan hal2 bodoh bersama Spongebob hanya demi membahagiakan hari2 terakhir dalam hidup Spongebob. Meski squid selalu membenci Spongebob, namun ketika seorang sahabat yang dibencinya itu akan tewas, rasanya nurani tetap akan bersimpati, dan mencoba melakukan hal2 terbaik untuk hari2 terakhir bersama sang sahabat. NICE!!!

1 komentar: